You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Talang Way Sulan
Desa Talang Way Sulan

Kec. Way Sulan, Kab. Lampung Selatan, Provinsi Lampung

DESA TALANG WAY SULAN MENUJU DESA DIGITAL YANG MANDIRI

Visi dan Misi

TRI HARTADI 24 Agustus 2016 Dibaca 185 Kali
Visi dan Misi

 

 

 

 

 

VISI DAN MISI DESA TALANG WAY SULAN

 

VISI

''Mewujudkan Desa Talang Way Sulan yang Beriman, Bertaqwa, Bersih, Mandiri, Transparan, Aman, Sejahtera, serta Berketahanan yang bertumpu pada potensi pertanian Desa”

 

  MISI DESA TALANG WAY SULAN

  1. Melaksanakan Reformasi dan Inovasi Birokrasi Pemerintahan Desa, sebagai upaya untuk melakukan pembaharuan mendasar terhadap sistem Penyelenggaraan Pemerintahan Desa guna mewujudkan tata kelola Desa Talang Way Sulan yang baik dalam melayani masyarakat.
  2. Meningkatkan perekonomian melalui potensi pertanian Desa Talang Way Sulan dalam arti luas dengan melakukan upaya pemulihan stabilitas ekonomi, pembinaan dan pengawasan terhadap kelompok-kelompok tani dengan fokus pembangunan ekonomi kerakyatan berbasis agribisnis;.
  3. Meningkatkan norma agama, norma sosial serta kualitas SDM yang beriman, bertaqwa dan menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan berdaya saing;
  4. Membuka peluang dan kesempatan investasi yang bersifat ramah lingkungan;
  5. Melestarikan dan memanfaatkan Sumber Daya Alam dan lingkungan hidup secara prporsional untuk meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat;
  6. Melaksanakan otonomi desa secara nyata dan bertanggungjawab melalui peningkatan kemandirian desa;
  7. Melestarikan dan menggali potensi Desa Talang Way Sulan.
  8. Memaksimalkan peran aktif pemuda dalam pembangunan Desa Talang Way Sulan serta merefitalisasi sarana dan prasarana kepemudaan dan olahraga;
  9. Melaksanakan supremasi hukum dan mewujudkan pemerintahan yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Nilai-Nilai Yang Melandasi

Dalam mewujudkan Visi dan Misi kecamatan Way Sulan, maka dibutuhkan kondisi kehidupan masyarakat yang aman dan terpelihara. Kondisi ini telah tercipta melalui proses sejarah yang tercermin dari nilai-nilai budaya dalam etos kerja masyarakat Kecamatan Way Sulan.

Makna yang Terkandung

Terwujudnya : Terkandung didalamna peran pemerintah dalam mewujudkan Desa Talang Way Sulan yang mandiri secara ekonomi

  1. Desa Talang Way Sulan : adalah satu kesatuan masyarakat hukum dengan segala potensina dalam sistem pemerintahan di wilayah Desa Talang Way Sulan
  2. Mandiri : Adalah suatu kondisi kehidupan yang kreatif, inovatif, produktif dan partisipatif sehingga mampu memenuhi keutuhannya sendiri.
  3. Pertanian : Bahwa sektor pangan adalah hal utama dalam perekonomian, sehingga tidak akan terjadi rawan pangan di Desa Talang Way Sulan. 

Strategi Pembangunan Desa

Program Desa diawali masarakat Desa yang dihadiri oleh tokoh-tokoh masarakat, tokoh Agama, RT/RT, Pemerintah Desa beserta BPD dalam rangka penggalian gagasan. Data Penggalian gagasan terseut dapat diketahui permasalahan yang ada di Desa dan kebutuhan apa ang diperlukan oleh masyarakat sehingga aspirasi seuuh lapisan masyarakat bisa tertampung.

Sebagai wakil dari BPD berperan aktif membantu pemerintah Desa dalam menyusun program Pemangunan. Pemerintah Desa beserta BPD merumuskan program Pemangunan Desa.

 

*Informasi tambahan terkait desa talang silahkan menghubungi admin website smartvillage klikdisini

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image